Laos vs Filipina Imbang, Indonesia Kehilangan 4 Gol

VIVAbola – Timnas Indonesia U-19 harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G, Sabtu 12 Oktober 2013. Sebab, empat gol Garuda Jaya saat melawan Laos tidak dianggap.

Hal tersebut tak lepas dari hasil imbang 2-2 yang diraih Laos saat melawan Filipina. Hasil ini membuat Laos menempati juru kunci Grup G dengan hanya torehan 1 poin. Otomatis, laga Indonesia melawan Laos tidak masuk hitungan untuk penentuan runner-upterbaik.

Indonesia memiliki produktivitas gol bagus saat menghadapi Laos di pertandingan perdana. Garuda Jaya menggasak Laos dengan skor telak 4-0. Sedangkan, saat menghadapi Filipina, Indonesia hanya memetik kemenangan 2-0. 

Hasil ini membuat selisih gol Indonesia hanya +2, sedangkan Korsel yang menaklukkan Filipina 4-0 memiliki selisih gol +4. Indonesia mau tak mau harus mengalahkan Korsel jika ingin lolos sebagai juara grup. Kekalahan atau hasil imbang akan membuat Garuda Jaya tergantung hasil tim lain untuk menjadi 6 runner-upterbaik.

Jalannya Pertandingan

Filipina berhasil memimpin pertandingan melalui gol penalti, Barot Calvo di menit 42. Penalti diberikan setelah pemain Filipina, Bulala Kanayama, dilanggar Chittakone Sithanong. Barot Calvo yang menjadi algojo dengan tenang menaklukkan Vixay Manith. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Laos berinisiatif tampil menekan. Namun, Laos justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Souksavanh Somsanith menit 48. Laos semakin di atas angin setelah Armisay Kettavong membobol gawang Filipina di menit 75.

Kemenangan Laos yang sudah di depan mata sirna setelah kapten Filipina, Daniel Reyes Garcia mengoyak jala Laos untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 di menit 90.

Laos dan Filipina sama-sama mengumpulkan 1 poin dari 3 laga. Filipina yang memiliki selisih gol lebih baik menempati peringkat ketiga, sedangkan Laos di posisi juru kunci.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s