Indra Sjafri: Barca, Australia, Jepang siap jajal Timnas U-19

Indra Sjafri: Barca, Australia, Jepang siap jajal Timnas U-19

Kegemilangan Timnas U-19 pada ajang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu mencuri perhatian tim raksasa Barcelona dan Liverpool usia muda untuk menjajal kemampuan Garuda Muda. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan dia kini tengah melakukan komunikasi dengan kedua tim tersebut untuk melakukan pertandingan dengan Garuda Muda. 

“Saya kemarin baru email-emailan dengan teman di Barcelona, mereka mau mencoba bertanding dengan Garuda,” kata Indra Sjafri seusai menghadiri acara Haornas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (17/10).

Pertandingan dengan tim luar negeri tersebut dilakukan untuk menambah pengalaman serta melatih mental Evan Dimas dkk. Indra menerangkan selain Barcelona, uji coba juga disiapkan melawan Liverpool. Bukan hanya itu, Australia dan Jepang juga sudah siap untuk dijajal oleh Timnas U-19.

“Negara juga ada Australia dan Jepang, untuk waktunya baru akan kami programkan pada tahun 2014 nanti,” jelas Indra.

Selain menjajal tim luar negeri, Indra juga mengagendakan pertandingan dengan tim-tim lokal sekaligus sebagai upaya mencari bibit-bibit baru untuk timnas.

Secara teknis, Indra akan mengadakan kompetisi di tingkatan lokal, namun terlebih dahulu meminta beberapa daerah membentuk timnas lokal untuk berkompetisi. “Nanti saya akan surati supaya daerah membentuk timnas versi lokal daerah, akan dikompetisikan setiap minggunya,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s