Timnas Indonesia agendakan ujicoba lawan Korut dan Mali

Korea Utara dijadwalkan akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia senior sebelum bertemu China pada lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Laga persahabatan tersebut akan digelar di Pyongyang, Korea Utara, 9 November 2013. 

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pihaknya memilih Korut karena iklim di sana tidak jauh berbeda dengan China. Dengan demikian, pasukan Jacksen F Tiago bakal lebih mudah beradaptasi dengan cuaca ekstrim saat berlaga di Stadion Shanxi, Xi’an, 15 November 2013. 

“Suhu udara jadi kendala ketika bermain di China. Apakah nanti itu cukup mempengaruhi atau tidak, bisa kita lihat. Diperkirakan suhu di sana bisa mencapai 5 sampai 10 derajat celcius, maka perlu aklimatisasi di Korut,” jelas Joko, Kamis 17 Oktober 2013.

“Jadi, aklimatisasi itu penting. Itu saja hal yang paling mendasar,” lanjut pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu. 

Terkait rencana laga uji coba dengan Korut, pria yang akrab disapa Jokdri ini mengaku juga sudah mendapat persetujuan dari Jacksen. Apalagi, pertandingan melawan Korut nanti, menurut Jokdri, juga didukung oleh Kedutaan Besar mereka di Indonesia.

“Semua sudah terkoordinasi, baik dengan BTN (Badan Tim Nasional) maupun dengan Jacksen. Karena, semua kan juga harus sesuai program pelatih,” ujar Joko.  

Selain Korut, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga dijadwalkan untuk berujicoba dengan Mali. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta,  4 November 2013. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s