Inilah pemain muslim pertama di MU

Headline

Manchester – Adnan Januzaj menjadi rebutan banyak klub terkemua di Eropa. Barcelona pernah meminatinya, Bayern Munchen pernah menawarnya, dan pemenangnya adalah Manchester United.

Baru Sabtu kemarin (19/10) pemuda Belgia ini menandatangani kontrak selama lima musim bersama The Red Devils hingga 2018. Gajinya pun meroket dari 1000 pound (18,3 juta Rupiah) per pekan menjadi 30 ribu Pound (549 juta Rupiah) per pekan.

Ayahnya, Abedin Januzaj, yang kelahiran Kosovo, disebut Adnan sebagai penasihat yang menentukan arah karirnya. Sedangkan ibunya keturunan Albania, negara tetangga Turki.

Bila karirnya makin moncer, terbuka kemungkinan bagi Adnan untuk bergabung dengan tim nasional Belgia (karena ia lahir dan besar di sana), Kosovo (mengikuti garis darah ayahnya), Albania (mengikuti garis darah ibunya), Inggris (tergantung solusi terhadap peraturan Home Nations), bahkan Turki dan Serbia (dari kakek dan nenek).

Tapi Abedin Januzaj bilang, belum memikirkan negara mana yang akan dibela Adnan, selain kini berkonsentrasi penuh pada United.

Pemuda berusia 18 tahun ini mengawali debutnya dengan tim utama MU saat diturunkan melawan Wigan pada Community Shield, dan makin moncer ketika melesakkan dua gol saat berlaga melawan Sunderland. Adnan diturunkan selama 90 menit.

“Saya senang Adnan mau bergabung dengan United,” ujar David Moyes, manajer MU. “Ia talenta luar biasa dan menarik perhatian saya secara konsisten sejak saya datang di United pada bulan Juli silam,” tambahnya, seperti ditulis The Telegraph, koran London.

Berikut ini kita lihat 10 keistimewaan Adnan Januzaj seperti diturunkan oleh SportsKeeda.Com, portal olah raga Inggris.[yob]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s