Battle of Red, Laga antara Mantan Pemain MU melawan Mantan Pemain Timnas Indonesia

Headline

Para mantan pemain Manchester United akan menghadapi pemain-pemain legendaris Indonesia. Meski para pemain kedua tim sudah banyak yang pensiun, tapi laga ini masih layak disaksikkan.

Pertarungan yang bertajuk Battle of Red itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (23/10/2013).Kick off akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Dalam pertarungan itu, fans sepak bola Indonesia bisa melihat aksi mantan bintang-bintang United. Pasalnya, Michael Owen, Quitone Fortune hingga Louis Saha bakal menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar di Jakarta.

Bek MU di tahun 1991 hingga 1996 yang juga bertindak sebagai pelatih United Red, Paul Parker memastikan laga ini bakal berjalan sangat seru. United Red ingin meraih kemenangan.

“Saya pastikan semua pemain United Red akan tampil penuh semangat. Kami akan membuktikan kalau MU Red bukan sekumpulan pemain tua. Kami ingin membuktikan kalau kami masih bisa tampil bagus,” kata Paul.

“Meski sudah tua, kami tetap fit. Saya ingin tampil maksimal meski tim kami tidak melakukan persiapan dengan baik, tapi saya ingin meraih kemenangan di laga nanti,” sambung pria berusia 49 tahun tersebut.

Sementara itu, Owen juga sudah siap mencetak gol di SUGBK. Dia sangat antusias menjalani pertandingan persahabatan melawan pasukan Danurwindo.

“Setelah pensiun saya sudah lama tidak bermain sepak bola di even resmi kecuali dengan teman-teman saya. Jujur, saya sangat antusias dan tidak sabar untuk bermain di sini (SUGBK),” ucap pria yang kini berusia 33 tahun tersebut.

“Saya siap bertanding di Jakarta. Rasanya saya bisa cetak gol di sini,” sambung mantan pemain Liverpool, Real Madrid, Newcastle United dan Stoke City tersebut.

Di sisi lawan, untuk menghadapi para legenda Manchester United, Danurwindo bakal meniru permainan Barcelona, yakni Tiki-Taka. Strategi itu dilakukan agar Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bisa menyaingi kekuatan eks pemain Setan Merah.

“Kami mempersiapkan strategi Tiki-Taka. Setiap pemain hanya boleh memegang bola sebentar saja,” kata Danurwindo.

“Menggunakan Tiki-taka itu merupakan strategi kami untuk menyiasati gaya permainan Inggris. Taktik seperti ini tidak akan menguras tenaga pemain,” sambung peramu formasi berusia 62 tahun tersebut.

Penyerang Indonesia Red, Bambang Pamungkas mengaku sudah tidak sabar menghadapi Owen cs. Pria yang akrab disapa Bepe itu ingin memberikan tontonan yang menarik untuk suporter yang hadir di SUGBK.

“Menurut saya pertandingan melawan Owen merupakan laga yang tertunda. Sebab tahun 2009 ada insiden yang menyebabkan laga menghadapi Owen tertunda,” jelas mantan pemain Timnas Indonesia dan Persija Jakarta tersebut.

“Kami akan bertanding dengan baik. Kami sudah mempersiapkan materi pertandingan untuk laga besok,” jelas pria yang identik dengan nomor 20 tersebut.

Laga persahabatan ini akan disiarkan langsung oleh MNC TV mulai pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain Skuad Kedua Tim

Susunan pemain United RED: Michael Owen, Quinton Fortune, Louis Saha, David May, Paul Parker, Keith Gillespie, Jesper Blomqvist, Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Clayton Blackmore, Lee Martin, Russel Beardsmore, Ben Thornley, Nick Culkin.

Susunan pemain Indonesia RED: Hendro Kartiko, Kurnia Sandi, Anang Ma’ruf, Ismed Sofyan, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Ellie Aiboy, Maman Abdurrahman, Errol FX Iba, M. Ridwan, Budhi Sudharsono, Charis Julianto, Gendut Doni, Firman Utina, Bejo Sugiantoro, Kurniawan Dwi Yulianto, Bambang Pamungkas, Zainal Arif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s