Anak ajaib ini di undang ke Ajax Amsterdam

161642_josep--pep--guardiola-sapa-jakarta_300_225[1]

“Bocah ajaib” asal Indonesia, Tristan Alif Naufal, saat ini memenuhi undangan Ajax Amsterdam untuk berlatih bersama tim akademi klub raksasa Eredivisie itu. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh bocah berusia 8 tahun itu demi masuk ke sekolah akademi sepakbola Ajax.

Seperti diketahui, akademi sepakbola Ajax merupakan salah satu yang terbaik di dunia, bahkan sudah melegenda karena melahirkan nama-nama besar. Sebut saja, Marco van Basten, Frank Rijkaard, Dennis Berkamp, Marc Overmars, Edwin van der Sar, Patrick Kluivert, Clarence Seedorf, dan Wesley Sneijder yang merupakan jebolan akademi sepakbola De Amsterdammers.

Ajax dikenal sebagai klub yang melakukan seleksi ketat sebelum memasukkan pemain muda ke akademi. Mereka juga tak segan mengirim talent scouting ke berbagai negara di dunia demi mencari bakat-bakat sepakbola muda untuk dimasukkan ke akademi sepakbola Ajax.

Oleh karena itu, undangan trial dari Ajax sangat berharga bagi Alif untuk masa depannya. Terlebih, bila klub ibukota Belanda itu ternyata benar-benar memasukkan Alif ke akademi mereka.

Jika demikian, Alif akan melalui jalur yang sama dengan yang dilewati oleh Van Basten dan Kluivert, yang diundang oleh Ajax untuk berlatih terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke akademi mereka.

Alif nantinya bisa menjalani sebagian besar hari-harinya di kompleks olahraga De Toekomst, baik untuk berlatih sepakbola maupun pengajaran akademis layaknya sekolah normal. De Toekomst memiliki 7 lapangan rumput, 1 lapangan rumput buatan dan satu stadion mini, yang menjadikannya sebagai pusat dari akademi Ajax. Dalam akademi sepakbola Ajax, pola yang dipakai adalah 4-3-3 khas Belanda.

Ajax mencium bakat Alif setelah melihat video aksi mengolah bolanya di Youtube. Kemudian mereka menghubungi keluarga Alif untuk mengundang bocah yang duduk di kelas 4 SD ini berlatih selama sepekan bersama tim U-12 de Amsterdammers. Alif berangkat ke Ajax bersama kedua orangtuanya, mantan fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo, dan manajer Andhika Suksmana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s