Hamka Hamzah Resmi Bergabung Dengan Klub Malaysia

Keinginan Mitra Kukar untuk mempertahankan Hamka Hamzah sirna setelah mantan bek tim nasional Indonesia ini mengikat kontrak dengan klub Malaysia Super League (MSL) Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC.

Sebelumnya Hamka disebut-sebut bakal digaet Selangor FA yang bermarkas di Shah Alam. Kemarin Hamka dipastikan menuju Shah Alam, namun untuk bergabung dengan PKNS FC, tim satu kota Selangor FA.

Tidak disebutkan nilai kontrak yang diterima pemain berusia 29 tahun itu di PKNS FC. Namun Hamka menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di hadapan presiden PKNS FC Noor Hisham Mohd Gouth.

Hamka akan tetap memakai nomor jersey kesayangannya, 23, dan bergabung dengan mantang gelandang Arema Indonesia Roman Chmelo di tim besutan Wan Jamak Wan Hassan tersebut.

Hamka yang sempat membantah rumor Selangor FA mengakui bila ada tawaran dari klub tetangga PKNS FC tersebut. Hanya saja, Hamka menyatakan Selangor FA sudah terlambat mengajukan tawaran, sehingga ia terpaksa menolaknya.

Pemain yang menjabat kapten tim di Mitra Kukar itu menyatakan sudah siap menghadapi persaingan di MSL musim depan, termasuk duel melawan bintang Johor Baru Darul Takzim, Pablo Aimar.

“Pablo Aimar biasa sahaja. Dia dikelilingi pemain ASEAN, bukan pemain Argentina,” kata Hamka dikutip akun Facebook majalah Dunia Sukan yang di-share oleh akun Facebook resmi PKNS.

Lewat akun twitter-nya, Hamka pun mengungkapkan alasannya merantau ke Negeri Jiran.

“Kepindahan saya adalah cita-cita keluarga saya di mana ingin bermain di luar negeri. Tujuannya untuk mengharumkan Indonesia,” tulis Hamka pada akun twitter @hamkahamzah23, Jumat, 8 November 2013.

“Saya sangat cinta Indonesia. Kepindahan ini adalah untuk menunjukkan kepada negara luar bahwa saya ingin mengharumkan Indonesia,” sambung mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Tidak lupa, Hamka meminta dukungan dari rakyat Indonesia yang berada di Selangor. Dia juga meminta restu dari pemain-pemain Indonesia yang sudah lebih dulu bermain di Liga Malaysia.

Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Eli Aiboy. “Insya Allah akan berusaha mengharumkan nama Indonesia seperti yang sudah dilakukan oleh sahabat dan mentor @bepe20s dan Bang Eli Eboy,” tulis Hamka.

Proses penandatangan kontrak dengan PKNS FC dilakukan Rabu, 6 November 2013. Dalam tulisannya, Hamka menyatakan, pihaknya disambut oleh pengurus PKNS. Selanjutnya, pada pukul 10.00 waktu setempat dirinya pun secara resmi membubuhkan tanda tangan dengan durasi kontrak selam setahun.

Hamka merupakan pemain bertahan yang mengawali karir profesionalnya bersama PSM Makassar 2001 lalu. Sebelum pindah ke Malaysia, Hamka terakhir memperkuat tim Liga Super Indonesia (ISL), Mitra Kukar.

Nama Hamka juga beberapa kali menghiasi skuad timnas Indonesia. Bahkan, dia sempat ikut mengantar Indonesia ke babak final Piala AFF 2010. Sayang, Indonesia gagal juara setelah di partai puncak kalah atas timnas Malaysia.

Sementara itu, PKNS FC sendiri adalah klub yang didirkan pada 2008 lalu. Klub ini bermarkas di Petaling,Selangor, Malaysia. Tim ini promosi ke Malaysia Super League, 2011.  Musim ini, PKNS FC berada di urutan ke-8 klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s