Penyiaran ISL di Acak, Ini Tanggapan PT Liga

ISL sudah bergulir 1 Februari 2014, ISL yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola di negeri ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Namun, pada tahun ini ISL kembali seperti awal musim ISL tahun yang lalu. ISL tidak bisa disaksikan oleh penonton yang menggunakan parabola, karena siarannya diacak. ISL hanya bisa disaksikan melalui layanan TV berbayar dan antena UHF.

Nah berikut berita dari salah satu media online

Jakarta – Penggemar sepak bola Indonesia tengah mengkritik PT Liga Indonesia terkait penyiaran Liga Super Indonesia (ISL) di TV kabel,BVSport. Lalu apa tanggapan PT Liga Indonesia mengenai kritikan tersebut?

Sejak dua hari yang lalu, PT Liga Indonesia secara resmi telah menggulirkan ISL tahun kompetisi 2014. Laga antara Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan menjadi laga pembuka.

Sayangnya, melalui jejaring sosial media, Twitter, pecinta sepak bola Indonesia memberikan kritikan terhadap penyiaran ISL. Pasalnya tidak semua pertandingan ISL ditayangkan oleh stasiun televisi lokal.

Banyak laga ISL yang ditayangkan melalui TV kabel, BVSport. TV yang menggunakan parabola itu memegang hak komersial ISL 2014.

“Ada periode penyesuaian terhadap akses atau cara publik untuk menyaksikkan ISL di layar kaca. Secara umum, ISL tayang di MNC Grup, bisa dinikmani melalui antena biasa. Di luar itu, ISL bisa disaksikkan melalui parabola di BVSport,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Kantor PSSI, Senin (3/2/2014).

Joko menjelaskan kalau BVSport berhak mengatur pertandingan ISL yang akan disiarkan. Dia juga menjelaskan PT Liga Indonesia dan BVSport akan mensosialisasikan hal tersebut dalam waktu dekat.

BVSport memegang hak siar ISL, tidak 100 persen, sekitar 95 persen. Satu atau dua bulan ke depan PT Liga Indonesia dan BVSport akan menyampaikan hal itu kepada publik,” ucap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

“Ini memang hal baru bagi kami, hubungannya terkait dengan bisnis. Di Eropa saja sudah bayar. Nanti akan ada titik terang mengenai hal itu,” tutup Jokdri.

sumber:http://bola.inilah.com/read/detail/2070570/penyiaran-isl-dikritik-ini-tanggapan-pt-liga#.Uu92Az2Sw48

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s