Aksi Kocak kiper Belanda saat lawan Brazil

260349_kiper-belanda--jasper-cillessen--saat-jongkok-santai_663_382Piala Dunia 2014 ini menjadi sensasi baru di dunia maya. Korban terakhir adalah kiper Belanda, Jasper Cillessen, yang tertangkap kamera sedang jongkok bersender pada tiang gawang.

Aksi yang seperti beristirahat di tengah laga dilakukan Cillessen pada laga Belanda melawan Brasil di perebutan tempat ketiga hari Sabtu, 12 Juli 2014 atau Minggu dini hari WIB. Langsung mengundang berbagai reaksi, tentunya lucu.

Akun Twitter KICKTV menjadi tempat terdepan dalam urusan ‘mengerjai’ kiper nomor satu Die Oranje tersebut, bahkan menggunakan tagar khusus #jaspercillessensitonthing (yang artinya: jasper cillessen menduduki sesuatu)

Mulai dari Cillessen yang duduk di dalam kereta, di pangkuan Santa Klaus, di atap stadion Brasilia tempat berlangsungnya laga perebutan tempat ketiga, bahkan sampai dibuat seakan sedang melakukan gaya ‘nungging’ khas Miley Cyrus.

“Tampaknya Cillessen begitu bosan saat melawan Brasil. Sudah berikan saja dia tempat duduk,” tulis akun sepakbola Amerika Serikat, Bleacher Report. Pose kiper 26 tahun itu sambil duduk manis di toilet juga menjadi parodi paling favorit.

Selain itu, bagian dunia maya lainnya ikut beraksi kreatif dengan pose kocak Cillessen tersebut. Ada yang menempatkan di punggung kapten Liverpool, Steven Gerrard, saat terjatuh melawan Chelsea, di serangga yang menempel di tangan James Rodriguez, sampai bersantai di Christ the Redeemer.

Yang lucu adalah salah satu memes (gambar parodi) dari Amerika Latin. Cillessen tampak santai duduk di sebuah kursi bulat sambil minum dari air mineral gelas. “Esperando Los Goled De Brasil,” tulisnya atau berarti menunggu serangan Brasil.

Sebenarnya, Cillessen saat itu tidak sedang beristirahat di tengah laga. Ia sedang memberikan instruksi pada pagar betis sebelum sebuah tendangan bebas pemain Brasil.

Meski menjadi bulan-bulanan di dunia maya, Cillessen sukses tampil menawan di Piala Dunia 2014 ini dengan membawa Die Oranje menduduki peringkat 3. Sayang, kiper Ajax Amsterdam itu gagal membawa Belanda lolos ke final atau menjadi juara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s