Pelaku Teror ini Orang Compreng Subang

Foto salah satu terduga pelaku bom Sarinah (lingkaran merah) yang beredar di media sosial.

Sebelumnya saya ucapkan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya buat para korban peristiwa Thamrin.

Kalau judul diatas bener, ternyata pelaku ini masih satu kabupaten dengan saya dan masih tetangga kecamatan. jaraknya pun hanya beberapa kilometer saja. Ini lah berita yang saya ambil dari beritasatu.com

Kepolisian Resor Subang menerima kunjungan keluarga Afif alias Sunakim, salah seorang pelaku teror di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2016. Juru bicara Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono membenarkan pengakuan tersebut.

“Ada yang datang mengaku sebagai keluarga dari salah satu pelaku teror bom Sarinah,” kata Sulistyo di Bandung, Jumat (15/1) malam.

Mereka yang datang ke kantor polisi itu Jen, 58 tahun, dan istrinya Mur, 50 tahun. Keduanya berasal dari Dusun Kalensari, Compreng, Subang. Jen yang sehari-hari berdagang ini mengakui salah seorang pelaku teror yang fotonya banyak beredar di media massa adalah anak pertamanya yang bernama Afif alias Sunakim. Di foto tersebut Afif tertangkap kamera mengenakan topi hitam.

Pasangan suami-istri ini berkomunikasi terakhir kali dengan anaknya pada tanggal 13 Januari 2016. Jen membenarkan jika anaknya adalah salah seorang yang dipenjara dalam kasus pelatihan paramiliter di Aceh pada tahun 2008 lalu. “Dihukum di Lapas Cipinang, keluar bulan Agustus 2015,” ujar Jen kepada polisi.

Setelah menikah dengan IY, Afif tinggal di Karawang. Dari perkawinannya, Afif memiliki seorang putri yang sekarang sudah berusia tujuh tahun.

Pudjo memaparkan saat ini pihak keluarga sudah bersiap untuk diantarkan ke Rumah Sakit Polri untuk mengidentifikasi jenazah pelaku teror.

Photo-photo Afif

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s