Memperbaiki MS Excel Yang Tidak Bisa Print

excel2

Kasus ini bermula saat seorang teman saya, membawa netbook acer miliknya .Saat itu dia mengeluh karena netbooknya ga bisa print dari excel, sementara file word bisa print dokumen apapun tanpa hambatan dan gangguan dari segala bentuk penjajahan. Hal ini membuat beliau berkeluh kesah, sehingga menyebabkan bibir pecah-pecah, tenggorokan kering dan susah buang air besar.

Melihat keluh kesah dari muka kusutnya saya pun memberanikan diri menganjurkan beliau untuk merujuk netbooknya melakukan rawat inap di rumah saya. Dan tanpa disangka dan tak diduga beliau pun mengikuti anjuran saya, dengan penuh persiapan matang, setelah menghapus dan mengunci file file pentingnya, akhirnya netbooknya pun dirawat inap.

Lalu saya pun melakukan beberapa tindakan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kerusakan) dengan cara memberikan antivirus pada netbooknya. Setelah scan virus, dan restart tapi hasilnya NIHIL, excel tetap ga bisa print, sementara netbooknya ngos-ngosan kecapean layaknya waria yang dikejar satpol PP…

Langkah selanjutnya adalah nanya sama guru besar saya dan guru besar kita semua, yaitu Mbah Google Setelah muter sana, muter sini, dorong ke kanan dan dorong ke kiri akhirnya saya menemukan pencerahan.. mau tahu cara nya? simak baik2 kisanak…. lihat di bawah iklan ini… (promo dulu he..he..)

[useful_banner_manager banners=1 count=1]

Saudaraku sebangsa dan setanah air, inilah langkah2nya.

  1. Jalankan REGEDIT 
  2. Masuklah ke HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >>  Windows, lalu pilih Device 
  3. Pilih Device lalu klik kanan pilih Delete. Jika tidak bisa di delete, lakukan langkah ini, pilih menu Edit, Permissions, pilih Allow.

4. Restart Netbooknya… Tadaa.. atas berkat Rahmat Allah SWT dan karena didorong oleh keinginan luhur, akhirnya netbook itu bisa file print excel lagi…

Nah itulah sekelumit cerita saya. Ini Ceritaku, mana cerita mu.. Di koment saja ya ceritanya…

 

2 thoughts on “Memperbaiki MS Excel Yang Tidak Bisa Print

  1. Saya juga pernah mengalami kasus yang hampir sama, tidak bisa print tetapi hanya di sheet tertentu, sheet yang lainnya bisa print.
    Cara mengatasi masalah tersebut adalah : copy sheet yang tidak bisa print, coba print sheet duplikatnya, dan ternyata bisa dipint.
    Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

