Atasi Charger Handphone USB longgar

Hari ini rencananya saya mau beli kabel USB Charger untuk HP ASUS, karena HP ASUS saya bermasalah. Colokan USB yang ke HP terlalu longgar, akibatnya kalau charge HP harus ditekan, atau digerak2an kabel USB nya supaya bisa nge-charge. Tapi cara ini tidak efektif, karena lama-lama kabel itu kembali longgar dan arus listrik tidak masuk. Bahkan sering saya charge HP satu malam, tapi dilihat pagi-pagi Batere masih kosong.

Akhirnya saya coba inisiatif mencari solusi, dengan merubah bagian kabel charger yang berhubungan langsung dengan HPnya. Cara ini tidak sulit dan hanya membutuhkan alat jarum jahit, atau paku kecil, bisa juga obeng yang sangat kecil.

Caranya:

  1. Masukan jarum ke sela-sela lubang (lihat gambar)
  2. Ungkit logam yang nonjol itu ke atas, sehingga tampak lebih tinggi dari sebelumnya.
  3. Lakukan Hal yang sama pada tonjolan satu lagi.

charger longgar

Alhamdulillah kabel charger saya normal kembali. Engga jadi beli, jadi irit deh, walaupun tidak 100% efektif, tapi minimal bisa memperpanjang hidup sang kabel USB.

 

Tinggalkan Balasan

