Diet dengan Pisang

Hari ini saat sedang jenuh, mengerjakan verval. Tiba-tiba tangan bergerak ke youtube, awalnya niat mencari video tentang olahraga ringan yang bisa dilakukan di ruangan. Karena akhir-akhir
ini curah hujan sangat tinggi, sehingga saya tidak bisa berolahraga diluar ruangan (kebiasaan saya biasanya main bola atau futsal minimal seminggu 2x)

Tapi entah kenapa yang diketik di pencarian youtube malah berubah tujuan, tiba-tiba tangan ini mengetik pencarian :”cara atasi perut buncit”. Hal ini teringat saat ada acara kumpul-kumpul operator yang seabreg dengan pekerjaan, saya perhatikan rata-rata mereka mempunyai perut buncit? lalu apakah ini ada hubungannya dengan pekerjaan rekan-rekan operator yang banyak duduk didepan PC atau Laptop sampai berjam-jam bahkan sampai lembur (mirip Plankton di film Spongebobs). Saat bekerja pun operator ini mungkin ditemani dengan kopi beserta cemilannya, saat lembur pun biasanya suka diselingi makan malam atau lebih tepatnya makan dini hari. Kebiasaan itulah yang mungkin membuat perut operator2 itu makin buncit, seperti saya ini 😀

Sehingga perut saya yang akhir-akhir ini mulai mancung, mengalahkan mancungnya hidung ini. Padahal saya sebelumnya sudah berhasil mengurangi perut buncit ini dengan diet OCD dan olahraga khususnya ( baca postingan ini : Pengalaman Diet OCD turunkan 2Kg dalam 2 minggu) Namun karena akhir-akhir ini musim hujan, tahu sendiri ya kalau musim hujan bawaannya lapar terus.

Akhirnya saya menemukan sebuah video unik,  “Cara Diet dengan buah pisang”. Kenapa dengan buah pisang? Alasannya karena:

1. Pisang banyak mengandung serat, sehingga kita bisa bertahan kenyang lebih lama.

2. Pisang dapat meningkatkan sistem metabolisme dan ini mengakibatkan lemak bisa dibakar lebih banyak.

3. Pisang juga dapat memperlancar sistem pengeluaran kotoran atau BAB.

Cara diet dengan pisang ini sebetulnya hanya membalikan kebiasaan lama, jika sebelumnya kita makan buah pisang setelah makan besar/nasi sebagai pencuci mulut maka dengan diet pisang ini menjadi terbalik yaitu pisang dimakan sebelum makan besar/nasi. Jadi kunci diet pisang ini adalah:

“Makan pisang sebelum makan besar/makan nasi”

Alasan realitisnya adalah dengan makan pisang terlebih dahulu, maka konsumsi nasi akan menjadi berkurang, karena kita sudah makan pisang terlebih dahulu.

Aturan diet pisang :

  1. Makan tetap bisa dilakukan 3x sehari dengan menu terserah kita (Pagi, siang dan malam)
  2.  Makan malam sebaiknya dilakukan sebelum jam 8 malam.
  3. Setiap akan makan, maka harus makan pisang minimal 2 buah pisang, 30 menit sebelum makan.

Mudah bukan? silahkan dicoba dan share untuk teman-teman yang lain semoga sukses dietnya.. lihat videonya : Sumber video

[the_ad id=”2236″]

.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s