Polisi Pukul Kepala Pengendara, DiProtes…Polisi Malah Pamer Pangkat

ilustrasi polisi

Gambar hanyalah ilustrasi

Setelah heboh polisi sering menilang di Cirebon, Polisi menilang di daerah sepi di Subang, dan kini muncul lagi berita heboh tentang kelakukan polisi di negeri ini. Seorang Polisi dilaporkan ke Propam Polres Klaten oleh seorang ibu yang sedang mengantarkan anaknya, karena Polisi yang bernama Sriyanto itu melakukan pemukulan terhadap Ibu tersebut.

Kasus ini diketahui lewat sebuah akun facebook ibu tersebut:

ibu digetok

curahan hati saya seorang ibu ditonjok polisi di hadapan anak balita (2,3 th) rifat namanya
tgl 15-02-2015
aq pagi jam 7 an ke RS kontrol sama anak saya (rifat) jam 9 an selesai dari RS aq langsung antar rifat(anak saya) sekolah di Alhasna . dr arah kota mampir di alfamart bendogantungan klaten beli bekal sekolah rifat . keluar dr alfamart jalanan kosong saya ambil jalur mepet kanan karena sekolahan rifat kanan jalan. Aq liat didepan ada operasi kendaraan bermotor didepan ilham brajan.aq sambil boncengin rifat aq ati2 belok motor pelan ke kiri karena kiri penuh mobil lewat penuh di tempat razia polisi di laksanakan . pas di pembatas operasi saya masih pelan dan langsung di TONJOK bpk sriyanto kearah kepala kena helm saya . .(aq sentak bilang ama pak sriyanto jangan pakai tonjok dan tangan maju , nasehati saja bila saya salah ) sambil pegang dompet da tunjukin sim, stnk saya kepada polisi di depan saya. (polisi itu bilang sabar buk sabar . maaf ya) saya bilang saya buru2 urusin anak pak , saya dr RS . trus saya lurus antar anak saya ke sekolah .
aq balik minta penjelasan kpd pak sriyanto kenapa tonjok saya . da pak sriyanto bilang ” klo gak terima laporkan saja nama saya ini(sambil tunjukin nama) pangkat saya ini (sambil tunjukin pangkat) dan aq bilang sombong sekali bapak dg jabatan dan pangkat . suatu saat anda purna apa anda akan sombong spt sekarang ?? didepan anak kecil tonjok seorg ibu apa itu sikap polisi yg melindungi dan mengayomi warganya bukan kekerasan . tp lagi2 malah pak sriyanto sombong dg berkata (silahkan laporkan saya ) . polisi lain dekati saya bilang : sabar buk sabar . polisi juga manusia . kami satuan anggota ini minta maaf kepada ibuk . smoga anak ibu cepat sembuh . sabar buk sabar. tp pak sriyanto polisi yg tonjok saya malah bilang klo gak terima laporkan saja dg nada sombong pangkat dan bilang sita saja sita . tp polisi lain bilang minta maaf dan sabar buk sabar. saya bilang : bpk gak salah knapa minta maaf seharusnya yg minta maaf pk sriyanto yg tonjok saya .lalu saya pulang dg nangis tersesak sesak . anak saya juga dirumah gak bisa tidur nyenyak merasa ketakutan .

POLISI ohh POLISI

Saat ini kasus ini tengah ditangani oleh Propam Polres Klaten.

Kasus ini juga mendapat tanggapan dari akun Humas Polres Klaten lewat akun facebook-nya.

humas

Selamat siang mitra Humas

Berkaitan dengan laporan dari saudara/i Sella Bunda Rifat dan Rif-sell(R-net) tentang oknum Polisi yang melakukan pemukulan kepada pengendara sepeda motor pada saat razia di Bendo gantungan.

KAMI SAMPAIKAN BAHWA SAAT INI YANG BERSANGKUTAN TELAH DIPERIKSA OLEH SIE PROPAM POLRES KLATEN DAN TELAH DILAKSANAKAN MEDIASI ANTARA KEDUA BELAH PIHAK. KAMI HARAP MITRA HUMAS DAPAT BERSABAR DAN MENUNGGU PROSESNYA.

Atas kejadiaan tersebut kami keluarga besar Polres Klaten meminta maaf yang sebesar-besarnya. Kami berharap kejadian ini tidak lagi terulang serta kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan kritikan yang disampaikan kepada kami.

Kami memastikan bahwa proses disiplin terhadap anggota yang melakukan pelanggaran akan berjalan. Kanit Propam juga telah memberikan statement bahwa proses disiplin pasti dijalankan.

Nah lalu bagaimanakah kisah selanjutnya masalah ini? Akankah dijerat hukum? atau hanya cukup lewat mediasi saja? Oknum Polisi ini sungguh ironis, dia mungkin lupa dari mana pangkat dan gaji yang ia peroleh? Padahal dia di gaji dari pajak yang kita bayar.

Tapi dibalik kasus ini saya sangat salut sama ibu ini, dia berani melaporkan kasus ini. Semoga si Ibu ini mendapat keadilan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s